Sosialisasi AKSI BERGIZI pada sekolah

BATAM – Tanggal 11 Mei 2023, hari Kamis UPT Puskesmas Sei Lekop mengundang penanggung jawab UKS tingkat SMP dan SMA sederajat yang merupakan lintas sektor dari puskesmas untuk hadir dalam sosialisasi AKSI BERGIZI.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.

Diketahui Indonesia merupakan salah satu negara yang permasalahan kesehatannya tidak hanya mengenai defesiensi energi dan protein seperti underweight dan stunting, tapi juga gizi lebih dan defesiensi mikronutrien. Salah satu, masalah defesiensi gizi mikro yang masih menjadi tantangan saat ini adalah Anemia

Kegiatan AksiBergizi dilaksanakan dengan tiga intervensi utama, yaitu (1) Sarapan dan Minum TTD bersama di sekolah/madrasah setiap minggu; (2) Edukasi gizi yang bersifat multi-sektor dengan tujuan mempromosikan asupan makan yang sehat dan aktivitas fisik; serta (3) Komunikasi untuk perubahan perilaku yang relevan dan komprehensif.

Diharapkan setelah diadakannya sosialisasi tersebut, sekolah SMP dan SMP sederajat di wilayah kerja UPT Puskesmas Sei Lekop daat melaksanakan nya secara rutin sebagai implementasi jangka panjang kegiatan AKSI BERGIZI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *