Lokakarya mini lintas sektor Puskesmas di Kecamatan Sagulung

Puskesmas Sei Lekop – Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi dan pelayanan puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, Puskesmas Sei Lekop kota Batam di wilayah kerja Kecamatan Sagulung melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 07 Juni 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sagulung yang dihadiri oleh Bapak Alpizar selaku Kasie Trantib Kecamatan Sagulung mewakili Camat Sagulung, Lurah Sungai Binti Bapak Dr. Jamil, SH, MH juga dihadiri oleh Kasie PPKM Kelurahan Sungai Lekop, Ibu Lira Sujana dan Ibu Dewi Sekar selaku Kasie PPKM Kelurahan Sagulung Kota yang mewakili Lurah Sungai Lekop dan Sagulung kota, dan LPM dari kelurahan Sungai Lekop dan Sagulung kota serta Pokjanal tiap kelurahan dan Kader Desa Siaga, juga Kepala KUA Sagulung.

Hasil lokakarya mini lintas sektor didapatkan bahwa Kecamatan siap mendukung program Puskesmas, salah satunya adalah pembentukan TPKJM ( Tim penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat ) tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kecamatan juga mengharapkan adanya kunjungan rumah untuk Lansia dari petugas Puskesmas Sei Lekop agar capaian SPM untuk pelayanan kesehatan Lansia bisa tercapai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *