Koordinasi lintas sektor dalam menangani KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri melalui ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri.

Puskesmas Seilekop – Kepala Puskesmas Sei Lekop kota Batam Ibu Eny Yuliawati, SKM pada tanggal 27 Juni 2023 beserta staf dan perwakilan Dinas Kesehatan kota Batam dr. Ika Fairuza dan dr. Nadzia berkunjung ke Kantor Camat Sagulung untuk bertemu dengan Camat Sagulung, Bapak Muhammad Hafiz Rozie dan Lurah Sagulung kota, Bapak Rendi Ifandila dalam rangka koordinasi lintas sektor dalam menangani KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri melalui ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri.

ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri adalah pemberian imunisasi DPT-HB-HIB untuk anak usia 1-5 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya yang akan dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu bulan 1, ke 2 dan 6 bulan kemudian.

Penyakit difteri merupakan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi untuk itu diharapkan masyarakat mau membawa anaknya untuk diimunisasi di posyandu dan fasyankes lainnya sesuai dengan usia anak.

Di kesempatan tersebut, Camat Sagulung, Bapak Muhammad Hafiz Rozie dan Lurah Sagulung kota, Bapak Rendi Ifandila mengatakan akan memberikan dukungan terhadap kegiatan ORI Difteri tersebut dan juga akan mengkoordinasi pergerakan massa melalui RT dan RW sehingga masyarakatnya nantinya akan datang untuk ORI Difteri tersebut

ORI Difteri tahap I ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3 – 8 Juli di posyandu-posyandu yang ada di Sagulung Kota.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *